Polwan Boleh Pakai Jilbab, Ustadz Arifin Ilham Sujud Syukur


KH Arifin Ilham dan Polwan berjilbab (Facebook.com)
 

Setelah lama menjadi aspirasi dan disuarakan, akhirnya polisi wanita (polwan) secara resmi boleh memakai seragam berjilbab. Aturan itu dituangkan dalam Keputusan Kapolri No 245/III/2015.
Menyambut keputusan yang menggembirakan umat Islam tersebut, KH Arifin Ilham sujud syukur. Secara khusus, pemimpin Majelis Az Zikra ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polri.
“Jazaakumullah semua bapak-bapak petinggi Polri dan semua ikhwah yang berjuang hingga keluar keputusan mulia ini. Kini terbuka bagi muslimat Polri untuk hidup bahagia, terhormat dan cantik dengan busana kemuliaan jilbab,” tulisnya di fan page resmi KH Arifin Ilham.
Lebih lanjut, Ustadz Arifin Ilham menyampaikan tujuh alasan mengapa wanita mukminah harus berjilbab. Berikut ringkasannya:
Pertama, berjilbab adalah untuk mencapai ridha Allah. Berjilbab merupakan perintah Allah, salah satu pintu keridhaan Allah. Sebagaimana difirmankan Allah dalam QS. Al Ahzab ayat 59.
Kedua, berjilbab merupakan bentuk ketaatan kepada Rasulullah. Sebab dalam haditsnya beliau mengajarkan kaum muslimah untuk berjilbab dan menutup aurat. Dan aurat wanita adalah seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan.
Ketiga, berjilbab merupakan jalan untuk menghindar dari siksa pedih neraka. Sebagaimana dalam salah satu hadits, Rasulullah mensabdakan bahwa wanita yang berpakaian tapi telanjang (karena tipis atau tidak menutup seluruh aurat), jalannya lenggak-lenggok serta kepalanya seperti punuk unta, mereka tidak bisa masuk surga. bahkan tidak bisa mencium wanginya surga.
Keempat, berjilbab karena ingin amalnya diterima. Sebagaimana sabda Nabi bahwa wanita yang telah baligh, shalatnya tidak diterima kecuali jika ia menutup auratnya.
Kelima, berjilbab menjadi identitas kemuslimahan yang membedakan muslimah dari wanita kafir.
Keenam, berjilbab membuat muslimah terhindar dari perangkap dan bisikan syetan. Sebab salah satu perangkap syetan yang dahsyat adalah menampakkan aurat.
Ketujuh, berjilbab berarti memperuntukkan aurat hanya untuk yang halal baginya. [Ibnu K/bersamadakwah]



Sumber Artikel : http://bersamadakwah.net/polwan-boleh-pakai-jilbab-ustadz-arifin-ilham-sujud-syukur/

0 Response to "Polwan Boleh Pakai Jilbab, Ustadz Arifin Ilham Sujud Syukur"

Post a Comment